RAPAT EVALUASI PEMBELAJARAN REG A TA 2018 2019

Berita Terkini

Rapat Evaluasi Pembelajaran tahun 2018/2019 dilaksanakan guna mengevaluasi kegiatan pembelajaran selama satu semester. Rapat evaluasi semester genap tahun 2018/2019 kali ini dihadiri langsung oleh ketua STIKES Muhammadiyah Gombong,  Hj.Herniyatun M.Kep,Sp,Mat, pesan beliau di dalam rapat yaitu proses pembelajaran terkait evaluasi dosen mengajar harus tetap di jaga dengan baik, adapun kurangnya dapat memotivasi dosen terkait untuk lebih baik dalam melaksanakan tugasnya sebagai dosen. Beliau juga berpesan kepada dosen untuk membuat buku ajar / panduan sehingga dapat menunjang proses pembelajaran dan menambah koleksi buku yang ada di perpustakaan.

Dalam kesempatan ini,  Isma Yuniar, M.Kep selaku Wakil Ketua Bidang Akademik juga menitipkan pesan kepada Prodi S1 Keperawatan bahwa sasaran mutu sebisa mungkin untuk dicapai, dengan pembuatan buku ajar, E-Learning (karena era 4.0 / Milenial) juga dapat dijalankan, selain mengajar mahasiswa dosen juga punya tuntutan lain yaitu penelitian, dengan penelitian diharapkan dapat menambah wawasan dan mengikuti era Four Point Zero (Era Milenial). Beliau juga berpesan untuk dosen PA tetap aktif memantau mahasiswanya, khususnya yang potensi dapat diikutkan lomba baik akademik maupun non akademik.

Eka Riyanti, M.Kep,Sp,Kep,Mat selaku Ketua Program Studi S1 Keperawatan menyampaikan bahwa evaluasi kali ini dari mahasiswa menyampaikan penataan tempat area parkir kendaraan, selain itu mahasiswa juga menyoroti buku ajar yang dari dosen masih sedikit kesediaanya di perpustakaan. Beliau berpesan kepada dosen agar memunculkan terobosan – terobosan baru baik dari buku ajar atau ide kreatif atau inovatif dalam pembelajaran, sehingga mahasiswa dapat belajar dengan maksimal.

Cahyu Septiwi, M.Kep,Sp,KMB,Ph.D selaku sekretaris prodi S1 Keperawatan memparkan jumlah mahasiswa angkatan tahun 2018 jumlah 135, tahun 2017 jumlah 116, tahun 2016 jumlah 169 dan tahun 2015 tahun 139, dengan jumlah mahasiswa yang tidak sedikit, harapanya dapat lulus tepat waktu semua dan mendapatkan IPK yang bagus. Adapun Prosentase IPK  mahasiswa tahun 2015 yaitu kurang dari 3.00 ada 7%, lebih dari 3.00 sebanyak 84%, sisanya 9% IPK mahasiswa di atas 3.50. Dapat ditarik kesimpulan bahwa IPK mahasiswa angkatan 2015 masih dominan diangka 3.00 – 3.50.

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.