SARASEHAN PROFESI NERS TA 2019/2020

Berita Terkini

Sarasehan Mahasiswa Profesi Ners TA 2019/2020

Sarasehan merupakan kegiatan yang dilakukan untuk mendiskusikan pendapat dari mahasiswa profesi ners Prodi Pendidikan Profesi Ners STIKes Muhammadiyah Gombong TA 2019/2020. Dalam kesempatan kali ini, turut hadir Ibu Dr.H.Herniyatun,M.Kep,Sp,Mat, Ketua STIKes Muhammadiyah Gombong beserta Wakil Ketua I – IV.

Acara dimulai dengan pembukaan Qultum yang diisi oleh H.Sarwono, M.Kes dengan topik diambil dari surat (Al-Imron :104) yang menjelaskan tentang orang-orang yang beruntung ketika menebar kebaikan.

* Sambutan-sambutan Pimpinan STIKes Muhammadiyah Gombong*

1. Dr.Hj.Herniyatun,M.Kep,Sp,Mat (Ketua STIKes Muhammadiyah Gombong) menyampaikan bahwa secara prinsip memberikan pelayanan kepada mahasiswa profesi ners yang akan lulus tahun ini. Kita akan mengikuti masukan yang baik dari mahasiswa, terkait program peminatan dari kampus, kita serahkan sepenuhnya ke mahasiswa apabila mau ambil pilihan untuk program unggulan peminatan maupun pelatihan.

2. Isma Yuniar, M.Kep ( WaKa I Bidang Akademik), menyampaikan untuk program peminatan di prodi keperawatan sarjana sifatnya wajib bukan dari Prkatek Klinik. Untuk program peminatan di profesi ners akan lebih menguntungkan ketika alumni bekerja di RS karena sudah punya sertifikat tersebut.

3. Hj.Ery Purwanti, M.Sc (WaKa II Bidang Keuangan), menyampaikan bahwa untuk dana yang tidak jadi untuk program peminatan bisa silahkan untuk diambil dibagian keuangan rektorat dengan catatan sudah melunasi biaya pendidikan profesi ners.

4. H.Sarwono, M.Kes (WaKa III Bidang Kemahasiswaan), menanggapi masukan dari mahasiswa terkait dengan Baitul Arqom akan tetap dilaksanakan dan sekarang sedang proses koordinasi dengan panitia Baitul Arqom, informasinya akan dilaksanakan secara daring.

5. Sawiji, M.Sc (WaKa IV Bidang Kerjasama), menyampaikan bahwa program peminatan masih sangat jarang dilakukan oleh institusi lain yang artinya mahasiswa STIKes Muhammadiyah Gombong lebih unggul dari pada institusi lain. terkait dengan biaya, ketika sodara/mahasiswa sudah terjun di dunia kerja dan membutuhkan sertifikat tersebut, ketika dengan melaksanakan pelatihan diluar bisa dipastikan biayanya jauh lebih tinggi,artinya selain dari segi keuntungan materil maupun non materiil pasti lebih menguntungkan ketika sekarang sodara sudah ambil peminatan.

* Sambutan Pengelola Prodi Pendidikan Profesi Ners*

1. Eka Riyanti, M.Kep,Sp,Kep,Mat (Ketua Prodi Pendidikan Profesi Ners), menginformasikan terkait dengan Kalender  Akademik Profesi Ners, sudah kita ajukan surat tanda kelulusan ke rektorat dengan dasar untuk yudisium pertama kemarin yang dilaksanakan pada 20 Juli 2020.

2. Dadi Santoso, M.Kep, ( Koordinator Pendidikan Profesi Ners), secara akademik sudah selesai untuk semua stasenya, walaupun terkendala saat pandemi Alhamdulillah bisa terselesaikan dengan baik. selanjutnya untuk program peminatan sendiri dari kita tidak akan menghalangi artinya mahasiswa mau ambil peminatan maupun pelatihan. Akan tetapi dari rumah sakit yang belum mengijinkan untuk praktek dari mahasiswa karena situasi pandemi C-19 ini.

Demikian acara sarasehan mahasiswa profesi ners Prodi Pendidikan Profesi Ners STIKes Muhammadiyah Gombong TA 2019/2020, acara di tutup dengan sesi diskusi bersama.
Dengan kesimpulan tetap ada peminatan dan pelatihan dan mengisi form yang telah disediakan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.